Penyakit Sirosis Dan Cara Pengobatannya

Kamis, 08 November 2018 | Obat

Penyakit Sirosis

Penyakit Sirosis Dan Cara Pengobatannya - Sirosis merupakan salah satu kondisi terbentuknya jaringan parut di hati yang diakibatkan kerusakan pada hati dalam jangka panjang (Kronis) penyakit sirosis ini berkembang secara perlahan yang dapat mengakibatkan jaringan yang sehat bahkan di gantikan oleh jaringan parut.

Jaringan parut ini akan menghambat aliran darah yang mengalir melewati hati sehingga kinerja hati menjadi terganggu dan dapat menyebabkan aliran darah terhenti kerusakan pada hati ini yang dapat di sebabkan sirosis tidak dapat di perbaiki dan bahkan bisa menyebar lebih luas.

Sehingga dapat menyebabkan hati tidak berfungsi dengan baik proses ini sering di sebut dengan gagal hati sebelum mengalami sirosis biasanya terlebih dahulu terkena gagal hati  perkembangannya berlangsung bertahun-tahun kebanyakan penanganan dilakukan hanya untuk memperlambat perkembangan penyakitnya saja.

Hati merupakan salah satu organ yang paling besar yang berada di dalam tubuh manusia hati merupakan salah satu organ yang sangat berperan penting dalam menyaring darah yang masuk ke dalam tubuh manusia selain itu hati mempunyai beberapa fungsi selain untuk meyaring darah diantaranya :

  1. Dapat Menyimpan nutrisi berlebih serta mengembalikan sebagian nutrisi ke dalam aliran darah
  2. Dapat mempreduksi protein dalam darah untuk membantu pengumpalan, pengiriman oksigen, dan berfungsi sebagai system kekebalan tubuh
  3. Dapat membantu menyimpan gula dalam bentuk glikogen
  4. Dapat menyingkirkan unsur berbahaya dalam aliran darah termasuk minuman ataupun obat-obatan
  5. Dapat menghancurkan lemak jenuh dan dapat menghasilkan kolestrol
  6. Selain itu juga dapat memproduksi cairan empedu yaitu suatu zat yang sangat di butuhkan untuk mencerna makanan

Pada dasarnya hati merupakan salah satu organ yang sangat tangguh karena dapat terus bekerja walaupun dalam keadaan rusak, hati akan berusaha memperbaiki dirinya sendiri sampai organ ini benar-benar rusak dan tidak dapat berfungsi lagi.

Gejala Sirosis

Sebelum muncul penyakit sirosis pada tahap awalnya mengalami penyakit ini memiliki beberapa gejala yaitu sebagai berikut :

  1. Menghilangnya selera makan
  2. Mengalami keletihan kekurangan energy dan sangat mudah mengantuk
  3. Pergelangan kaki dan perut mengalami pembengkakan
  4. Mengalami kenaikan dan penurunan tubuh secara tiba-tiba
  5. Mengalami demam bahkan menggigil
  6. Mengalami sesak pada pernapasan
  7. Berubahnya warna urine dan tinja  bahkan kadang di sertai darah
  8. Kulit dan mata berwarna kuning karena bisa diakibatkan penyakit kuning
  9. Seringkali kulit  mengalami gatal-gatal

Penyebab Penyakit Sirosis

Penyakit sirosis ini dapat di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu seperti virus hepatitis B virus hepatitis C mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh dan beberapa  kondisi lainnya yang bisa merusak jaringan hati.

 

Diagnosis Penyakit Sirosis

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mendiagnosis sirosis yaitu sebagai berikut : 

  • Mendiagnosis Dengan Tes Darah sampel darah ini diambil untuk mengetahui tingkat fungsi hati bahkan kerusakannya jika ada 
  • Pemeriksaan Pada Fisik biasanya tubuh pasien akan di periksa oleh dokter untuk mengamati perubahan fisik yang akan terjadi pada fisiknya 
  • Dengan Cara Biopsi yaitu pengambilan sampel jaringan dari hati 
  • Pencitraan CT  scan MRI dan beberapa prosedur pencitraan yang lainnya. 

Pengobatan Penyakit Sirosis

Penyakit sirosis memang tidak bisa bisa di sembuhkan namun akan tetapi penyakit sirosis ini dapat di hambat untuk perkembangan penyebab gejala awal penyakit sirosis ini, pengobatan ini hanya bertunjuan untuk memperlambat kerusakan jaringan hati serta menangani gejala bahkan munculnya komplikasi akibat sirosis hati.

Salah satu cara untuk menghambat penyakit sirosis ini yaitu dengan cara mengonsumsi obat antivirus untuk mengatasi hepatitis C dimana obat ini akan membantu agar penyakit sirosis ini tidak bertambah parah, dan pada akhirnya kamu akan di minta untuk mengurangi bahkan menghentikan mengonsumsi minuman yang mengandung alcohol dan menurunkan badan jika kamu mengalami obesitas.

Jaringan rusak yang diakibatkan sirosis ini dapat mengakibatkan hati tidak dapat berfungsi dengan baik secara umumnya, jika ini terjadi maka penyakit sirosis ini sudah memasuki tahap lanjutan dengan begitu salah satunya dengan transflantasi hati mungkin transflantasi sangatlah mahal harganya terbilang ini termasuk operasi oragan.

Maka dari itu konsumsilah habbatussauada habbasyifa yang banyak khasitanya untuk tubuh manusia bahkan untuk menghambat penyakit sirosis menjadi lebih parah bahkan habbatussauda habbasyifa ini tidak memiliki efek samping apapun karena obat ini berasal dari bahan tumbuhan yang baik untuk kesehatan,

Di produksi oleh : Cv. Syifa Herbal Alami

Untuk lebih lanjut bisa hubungi : 0823-1063-1803

Bisa juga kunjungi website kami : https://minyakhabbasyifa.com/

Habbatussauda Habbasyifa untuk mengatasi penyakit sirosi dan mencegahnya datang kembali